aaaaaaaaaaaaRangkaian perayaan Paskah baru lewat beberapa hari. Gaung kebangkitan masih membara dalam hati masing-masing. Aneka kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahrayakan puncak iman Kristiani masih terasa. Semuanya berwujud dalam makna yang tertanam, juga dipetik sebagai buah kehidupan iman yang menjadi bekal ziarah dalam kehidupan.

Untuk umat paroki St.Yohanes Pemandi Naesleu, perayaan Paskah kali ini memang beda. Ada banyak catatan-catatan positif yang didapat oleh semua orang yang merayakan Paskah di paroki ini. Secara umum, keseluruhan perayaan pekan suci yang dimulai dengan Minggu Palem sampai dengan Senin Paskah II dirayakan dengan meriah. Liturgi dipersiapkan dengan semaksimal mungkin, dari petugas-petugas yang memperlancar perayaan, tata cara yang diwujudkan dengan adanya panduan bersama, koor dari lingkungan-lingkungan yang dipercayakan untuk membawakannya dan masih banyak persiapan dan pelaksanaan lain yang dibilang luar biasa.

Kelancaran seluruh rangkaian perayaan paskah ini tidak terlepas dari kreativitas banyak dalang. Berawal dari keinginan P.Vincent Wun,SVD selaku pastor paroki yang menghendaki agar perayaan Paskah kali ini dirayakan seunik mungkin dalam pengertian menarik dan berkesan, layaknya gayung bersambut, panitia pelaksana pun langsung merumuskan konsep perayaan dan melaksanakan hal-hal yang perlu diupayakan demi mancapai harapan bersama. Setiap seksi bekerja maksimal, dengan dukungan penuh DPP/DKP, para pengurus lingkungan, KUB dan umat. Kerja sama yang baik ini akhirnya membuahkan hasil positif.

Kesan umum yang diperoleh memang seperti yang diharapkan. Semua orang terkesan dengan keseluruhan perayaan Paskah. Lebih dari itu, makna kebangkitan sungguh dibawa oleh setiap orang yang merayakan paskah di paroki ini. Kesan kerapihan, ketertiban dan persiapan yang baik mampu menghantar umat untuk mempersiapkan diri dan merayakan paskah dengan lebih berkesan. Harapan yang disampaikan Pastor Paroki yakni hendaknya nilai posotif perayaan ini dipertahankan, sedangkan kekurangan-kekurangan yang ada menjadi point evaluasi dan perbaikan demi perayaan yang labih baik, untuk kemuliaan Tuhan sendiri.***

wwwwwwwwwwwwwww